Prediksi dan Streaming Indonesia vs Malaysia Perebutan Medali Perunggu Sea Games 2022

Diposting pada

Prediksi dan streaming Indonesia vs Malaysia perebutan medali perunggu sea games 2022 menjadi topik utama mimin kali ini. Duel yang rencananya dihelat di Stadion My Dinh Hanoi, Vietnam tersebut disinyalir berjalan sengit dan seru.

Indonesia dan Malaysia harus bertemu di perebutan tempat ketiga cabang olahraga sepakbola di Sea Games Vietnam tahun ini. Meski begitu duel tersebut diprediksikan tetap berjalan seru lantaran aroma gengsi dan rivalitas kedua tim yang begitu kuat.

Timnas Indonesia harus mengubur dalam-dalam impian meraih medali emas usai kalah dari Thailand di semifinal. Garuda Muda sempat menahan Thailand di 90 menit sebelum akhirnya kebobolan di babak perpanjangan waktu.

streaming-indonesia-vs-malaysia
streaming indonesia vs malaysia perebutan medali perunggu

Laga kontra Thailand menyisakan drama yang merugikan Indonesia. Tiga pemain Garuda menerima kartu merah diantaranya yaitu Firza Andika, Ricky Kambuaya dan Rahmad Irianto. Tak cukup sampai disitu, Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu dikabarkan cedera.

Hal demikian membuat Indonesia krisis pemain jelang laga kontra Malaysia. Praktis Shin Tae Yong hanya memiliki 14 pemain, dua diantaranya berposisi sebagai penjaga gawang. Alahasil STY harus memutar otak mengatasi situasi tersebut.

Dilain sisi, Malaysia takluk 0-1 dari Vietnam di semifinal. Harimau Malaya dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Vietnam melalui babak perpanjangan waktu. Hasil tersebut membuat Malaysia bertemu Indonesia di perebutan juara tiga.

Prediksi Indonesia vs Malaysia, Langkah Sulit Garuda Muda Meraih Perunggu

Shin Tae Yong mengungkapkan salah satu faktor kekalahan timnas Indonesia di partai semifinal yaitu lantaran absennya seorang Asnawi Mangkualam. Pria berkebangsaan Koreal Selatan berasumsi bahwa Asnawi merupakan sosok sentral permainan Indonesia.

Namun jika melihat permainan Indonesia di semifinal, Egy Maulana Vikri dan kolega sebenarnya mampu mengimbangi Thailand terlebih di 20 menit awal babak pertama. Indonesia bermain dengan pressing tinggi sehingga Thailand kesulitan mengembangkan permainan.

Praktis Thailand tidak mampu menciptakan banyak peluang. Para pemain Gajah Perang tersebut lebih sering melakukan longball yang lebih mudah diantisipasi oleh para pemain Indonesia.

Pelatih Thailand Alexdre Polking menerapkan strategi berbeda di babak kedua. Polking mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain umpan pendek satu dua antar pemain. Disaat yang bersamaan Indoneisa justru menurunkan pressingnya.

Alhasil di babak kedua, Thailand lebih mendominasi permainan sedangkan Indonesia berada di bawah tekanan. Meski menguasai permainan, Thailand tidak mampu melesakkan gol di sepanjang 90 menit.

Pertandingan kontra Thailand begitu melelahkan bagi Indonesia, punggawa Merah Putih lelah secara fisik dan mental. Bahkan banyak pemain inti yang tidak bisa bermain kontra Malaysia karena cedera dan menjalani hukuman kartu merah.

Indonesia diharapkan mampu memenangi laga kontra Malaysia untuk meraih medali perunggu sebagai pelipur lara gagalnya mereka ke partai final. Garuda Muda harus tampil mati-matian dan berjuang semaksimal mungkin.

Sementara itu di kubu lawan, Malaysia tentu tidak akan membiarkan Indonesia meraih medali perunggu dengan mudah. Harimau Malaya sedikit diuntungkan lantaran banyak pemain Garuda Muda yang absen di laga krusial nanti.

Penampilan Malaysia di gelaran Sea Games tahun ini tidak begitu impresif. Meski sempat menang atas Thailand di matchday pertama. Tim besutan Brad Maloney malah bermain imbang dengan Kamboja di match terakhir yang membaut mereka lengser dari puncak klasemen grup B.

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Malaysia terjadi Piala AFF 2020. Kala itu Indonesia berhasil membekuk Malaysia dengan 4-1. Meski di level senior, Indonesia menurunkan banyak pemain muda.

Berdasarkan rekor head to head kedua tim, Malaysia U23 lebih mendominasi dari Indonesia U23 terutama di gelaran Sea Games. Dari 5 pertemuan terakhir, Malaysia U23 mengantongi 4 kemenangan sedangkan Indonesia U23 baru menang satu kali.

5 Pertemuan Terakhir Indonesia U23 vs Malaysia U23

Malaysia U23 vs Indonesia U23 1-0 (26/08/17 )

Indonesia U23 vs Malaysia U23 0-3 (19/07/17 )

Malaysia U23 vs Indonesia U23 1-1 (pen 4-3) (19/12/13 )

Malaysia U23 vs Indonesia U23 1-1 (pen 3-4) (21/11/11 )

Indonesia U23 vs Malaysia U23 0-1 (17/11/11)

Prediksi susuan pemain Indonesia vs Malaysia

Indonesia disinyalir tetap turun dengan skema formasi 4-3-3 meski kehilangan banyak pemain  usai bentrok dengan Thailand di semifinal. Asnawi dikabarkan bisa dimainkan dan kemungkinan mengisi pos lini tengah.

Untuk lini depan, Shin Tae Yong menurunkan Saddil Ramdani sejak awal laga menggantikan Egy Maulana Vikri yang mengalami cedera pada saat melawan Thailand. Kehadiran Saddil Ramdani melengkapi formasi trisula dengan Witan Sulaiman dan Irfan Jauhari.

Dikubu seberang, Malaysia nampaknya akan turun dengan formasi 4-4-2. Brad Maloney menerapkan skema defensive dengan memanfaatkan counter attack. Danial Asri dan Lukman Hakim Saifudin menjadi kreator serangan Harimau Malaya.

Indonesia U23 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Rio Fahmi, Fachrudin Ariyanto, Rizki Rido, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan; Saddil Ramdhani, Irfan Jauhari, Witan Sulaeman | Pelatih: Shin Tae-yong.

Malaysia U23 (4-4-2): Azri Ghani; Quentin Cheng, Azrin Afiq Rusmini, Harith Haiqal Adam Afkar, Azam Azmi Murad; Mukhairi Ajmal Mahadi, Nik Akif Syahiran Nik Mat, Hairiey Hakim Mamat, Zikri Khalili; Danial Asri, Luqman Hakim Shamsudin. Pelatih: Brad Maloney.

Duel antara Indonesia versus Malaysia sangat menarik untuk disaksikan bersama. Meski hanya berebut medali perunggu, kedua tim merupakan musuh bebuyutan di level Asia Tenggara. Pertandingan Indonesia vs Malaysia disiarkan secara live streaming di RCTI+.

Jadwal dan Prediksi Indonesia vs Malaysia Sea Games 2022

Pertandingan Indonesia vs Malaysia akan dilangsungkan pada

Hari : Minggu

Tanggal : 22 Mei 2022

Pukul : 16.00 WIB

Melihar dari materi pemain dan kesiapan tim, Malaysia lebih difavoritkan memenangi duel kontra Indonesia dengan skor 2-1.

Link live streaming Indonesia vs Malaysia Sea Games 2022

Pertandingan Indonesia vs Malaysia bisa ditonton melalui tayangan streaming. Berikut kami tampilkan link live streaming Indonesia vs Malaysia.

Live Streaming Indonesia vs Malaysia Sea Games 2022 (RCTI) – NONTON

Live Streaming Indonesia vs Malaysia Sea Games 2022 (YOUTUBE) – NONTON

Live Streaming Indonesia vs Malaysia Sea Games 2022 (INEWS) – NONTON

Link Alternatif Streaming Indonesia vs Malaysia – KLIK DISINI

Demikianlah jadwal, prediksi serta link live streaming Indonesia vs Malaysia perebutan juara ketiga cabor sepakbola Sea Games 2022. Terimakasih telah berkunjung ke CobaLihat.com. Salam olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *